Wednesday, September 26, 2012

Rahasia dari Lam-Alif

أشهد أن لا اله الا الله و أشهد أن محمدا رسول الله

Rahasia dari Lam-Alif   “Simbol-simbol ini, kita membuat mereka untuk pria hanya memahami mereka tetapi mereka yang tahu” (QS. 29: 43)  Ketahuilah bahwa Allah menawarkan melalui tindakan sebagai simbol dengan kata-kata-Nya, karena tujuan dari simbol ini adalah untuk menimbulkan pemahaman, sehingga subjek menjadi jelas sejelas bahwa objek masuk akal [yang melambangkan] .
Di antara simbol-simbol yang menawarkan melalui tindakan termasuk penciptaan huruf abjad: rute mereka membungkus, pada dasarnya, rahasia yang hanya dapat memasukkan satu yang diberkahi dengan ilmu pengetahuan dan kebijaksanaan. Antara semua surat-surat ini adalah Lam-Alif , yang berisi petunjuk halus, rahasia dan teka-teki yang tak terhitung, dan pengajaran. Di antara rahasia ini, ada fakta bahwa kombinasi dua huruf Lam dan Alif [di Lam- Alif ] adalah serupa dengan Yang Ilahi dengan bentuk makhluk.
Dari satu sudut pandang, ada dua surat terpisah, dan dari sudut pandang lain, satu huruf.  Realitas Ilahi yang sama dan bentuk makhluk yang berbeda dari satu sudut pandang dan hal yang sama dari sudut pandang lain. Ada juga fakta bahwa tidak diketahui mana dari dua cabang [dari Lam-Alif ] adalah Alif dan yang merupakan Lam . Jika Anda mengatakan: “Ini adalah Lam adalah bagian pertama “, Anda benar, jika Anda mengatakan:” Ini adalah Alif ., kau benar terlalu Jika Anda menyatakan diri Anda tidak memutuskan antara ini dan itu, Anda benar lagi.
Demikian pula, jika Anda mengatakan bahwa hanya Realitas Ilahi memanifestasikan dirinya dan bahwa makhluk tidak diwujudkan, kau benar. Jika Anda mengatakan sebaliknya, kau benar juga. Dan jika kamu mengaku kebingungan Anda tentang hal ini , Anda benar lagi. Di antara rahasia dari Lam-Alif , ada juga ini: Allah dan ciptaan adalah dua nama yang benar-benar berarti tunggal Named: yaitu esensi ilahi mewujudkan diriNya dengan satu dan .
oleh yang lain Demikian pula, Lam dan Alif dua sebutan yang berlaku untuk satu “bernama” karena mereka adalah nama ganda dari satu huruf. lain rahasia: hanya sebagai bentuk surat itu disebut Alif-Lam dapat diwujudkan oleh salah satu huruf konstituen secara independen dari yang lain, sehingga tidak mungkin bahwa realitas ilahi atau menciptakan satu terjadi tanpa lain: tanpa Tuhan penciptaan unmanifest dan penciptaan tanpa Allah tidak ada.
Rahasia lain: dua cabang dari Lam-Alif memenuhi kemudian terpisah pula, Allah dan makhluk yang bisa dibedakan sehubungan dengan. realitas penting dan menonjol dalam laporan tingkat ontologis: sebagai tingkat ontologis dari dewa pencipta tidak bahwa hamba menciptakan. rahasia lain adalah bahwa penulis, ketika ia menelusuri Lam-Alif , kadang-kadang dimulai dengan menelusuri cabang yang muncul pertama kali dalam bentuk penuh Alif-Lam ,
dan terkadang yang kedua yang muncul seperti itu ia dalam pengetahuan Allah dan penciptaan: penciptaan pengetahuan terkadang mendahului bahwa Allah – ini adalah cara yang menyebutkan rumus: ” Siapa yang tahu jiwanya tahu Tuhannya”, yang mengatakan bahwa “keliling” ( al-salikun ), kadang-kadang, bagaimanapun, pengetahuan tentang Allah mendahului pengetahuan tentang penciptaan: ini adalah cara pemilihan dan daya tarik ilahi ( jadhb ), yang mengatakan bahwa “yang diinginkan” ( almuradun .)
rahasia lain adalah bahwa biasa persepsi genggam hanya [ketika Lam-Alif diucapkan] bahwa suara tersebut yang diberi nama, meskipun sebenarnya adalah dua huruf, yang Lam dan Alif persepsi Demikian pula biasa tidak berbeda. Apakah tidak baik “nama” [yang tak terpisahkan Realitas total]:. “Allah” dan “penciptaan”, meskipun sebenarnya adalah dua hal yang terpisah rahasia lain adalah bahwa Lam dan Alif , ketika mereka mencampur dan menggabungkan untuk membentuk Lam-Alif , menyembunyikan satu dan lain.
Demikian pula Ilahi, ketika “datang bersama” dengan makhluk murni modus konseptual ( tarkiban ma’nawiyyan ), yang bersembunyi di bawah mereka yang secara rohani terselubung:. mereka hanya melihat makhluk Sebaliknya, apa saja makhluk yang hilang di bawah tatapan tuan dari Ke esaan kontemplasi ( Wahdat al- Shuhud ), karena mereka melihat bahwa Allah saja. Dengan demikian, Allah dan makhluk mengintai di kedua [sebagai Lam dan Alif ] tapi dua perspektif yang berbeda.
Di antara rahasia Alif-Lam masih ada ini: ketika menggabungkan dua cabang Lam dan Alif dan bentuk tersebut . kemudian menghilang di mata pengamat, makna yang dilekatkan pada formulir ini juga menghilang pula, terjadi ketika punah ( fana ‘ ) – juga dikenal sebagai Union  ”( Ittihad ) pada pria dari Bima, penyembah dan Worshipped, Tuhan dan hamba menghilang bersama: jika tidak ada pemuja, tidak ada dipuja, dan jika ada hamba, tidak ada Tuhan tidak ada. Karena ketika hal keduanya korelatif, hilangnya satu selalu meniadakan yang lain dan kemudian mereka menghilang bersama-sama.
Enhanced by Zemanta
Post a Comment