Tuesday, July 10, 2012

Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq

أشهد أن لا اله الا الله و أشهد أن محمدا رسول الله
Ilustrasi Wafaq 225x300 Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq
Ilustrasi Wafaq
Wafaq (jamaknya: Aufaq)  secara bahasa  artinya muwafiq ,  sepakat, selaras, pas, harmonis, atau bahasa-bahasa lainnya. Secara Istilah artinya satu tulisan yang terdiri dari angka-angka dan atau huruf-huruf yang disusun secara sistematis mengikuti kaidah yang telah ditentukan untuk membentuk pola energy yang diinginkan yang dapat digunakan sebagai sarana penyembuhan, perlindungan, keselamatan, rizki  dan sebagainya  sesuai niat si pembuat wafaq.
Terlepas dari kontroversi seputar hukum dan kebolehan penggunaannya,  wafaq banyak digunakan dan diminati masyarakat Islam terutama di Indonesia, sehingga buku-buku tentang wafaq sangat laris dipasaran dari yang berbahasa Arab hingga yang terjemahan.
Buku-buku yang membicarakan tentang wafaq ini biasa disebut mujarobat (mujarabat) yang  artinya mujarab, ampuh, dan terbukti. Penggunaan istilah ini karena wafak, jimat, dan sejenisnya hanyalah ciptaan manusia semata, kemudian hasil  ciptaan itu diuji coba dan berhasil maka disebut mujarab. Hasil uji coba uji coba tersebut kemudian dikumpulkan dalam satu buku, maka disebutlah buku tersebut mujarobat artinya kumpulan wafak, jimat, isim, yang telah terbukti ampuhnya.
Buku-buku mujarobat baik yang asli maupun yang sudah diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia seringkali terdapat kesalahan yang kita tidak bisa membedakannya. Kesalahan-kesalahan tersebut dapat dimaklumi karena ratusan kali di cetak ulang dan ratusan kali dicatat ulang oleh orang yang berbeda.

Lalu bagaimana cara kita mengetahui  tulisan wafaq itu benar atau salah?

Caranya sangat mudah kita hanya perlu ingat bahwa wafak itu artinya serasi, jadi kata kuncinya adalah SERASI. Jadi untuk mengetahui satu salinan wafak sudah benar atau tidak kita hanya perlu mengetahui keserasian angka atau huruf-huruf yang ada didalamnya.
Untuk mempermudah kita ambil satu contoh wafaq yang akan kita telititi keabsahan tulisannya. Kali ini saya ambil wafak dari buku “Rahasia Ilmu Ghaib Al-Gazhali – Intisari Kitab Al-Aufaq” yang diterbitkan oleh Ampel Mulia Surabaya, cetakan I, tahun 2003 halaman 1, wafak dari Asma Allah Lathif.
Asma Allah Lathif SALAH1 300x238 Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq
Wafaq Asma Allah Al Lathif dalam Buku Rahasia Ilmu Gaib
Harusnya angka-angka tersebut jika dijumlahkan baik secara vertical, horizontal, maupun diagonal, jumlahnya akan sama (SERASI). Untuk menjumlahkan semua angka tersebut kita harus menkonversi kotak yang masih berbentuk huruf menjadi angka dengan menggunakan Qaidah Abjadiyah:
kaidah abjadiyyah1 279x300 Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq
Kaidah Bajadiyah - Kandungan Angka Dalam Huruf Arab
  1. Kotak pertama dari kiri: LAM dan THA = 30  + 9 = 39
  2. Kotak tengah: YA = 10
  3. Kotak terakhir: FA = 80
Hasil dari konversi tersebut gambarnya menjadi seperti ini:
Asma Allah Lathif Konversi Salah 300x85 Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq
Hasil Konversi Dari Huruf Menjadi Angka Menggunakan Kaidah Abjadiyah
Jika kita jumlahkan maka hasilnya seperti ini:
Asma Allah Lathif SALAH JUMLAH 300x225 Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq
Hasil Penjumlahan Dari Wafaq Asma ALlah Allathif Yang Tertulis dalam Buku Rahasia Ilmu Gaib
Penjumlahan diatas terlihat ada tiga penjumlahan yang tidak sama (TIDAK SRASI), maka dapat dipastikan bahwa salinan wafaq diatas tidak benar karena tidak serasi. Harusnya angka-angka tersebut jika dijumlahkan baik secara vertical, horizontal, maupun diagonal, jumlahnya akan sama (SERASI) 129, karena hitungan huruf hijayah dari kata LATHIF adalah 129.
Setelah saya cek di KITAB Al Aufaq Aslinya ternyata benar ada kesalahan pada penulisan wafak diatas. Dalam kitab tersebut tertulis seperti ini:
Asma Allah Lathif Benar 300x88 Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq
Wafak Asma Allah Al-Lathif Yang Tertulis dalam Kitab Al Aufaq dan Hasil Konversinya
Sekarang, cobalah jumlahkan semua angka tersebut baik secara v ertical, horizontal, maupun diagonal. Jika hasilnya sama, maka saatnya saya bilang SEMPURNA….
Wafak itu artinya serasi atau sama , jika tidak serasi bukan wafak atau wafak yang salah…  kan..?

Contoh  Lainnya:

Penghitunganb Nama Allah Al Basith 300x282 Analisa Keabsahan Tulisan Wafaq
Menghitung Keserasian Wafak Asma Allah Al Basith

Penghitungan Surah Annashr 1024x375 Analisa Keabsahan Tulisan WafaqMenghitung Keserasian W
Post a Comment