Tuesday, April 2, 2013

KITAB RAHASIA APPONA KALI BARRU 4

أشهد أن لا اله الا الله و أشهد أن محمدا رسول الله

Masalah Aku adalah allah dari para sufi
 
 
Oleh saifuddin ibnu abd hafid aliah ibnu k.h.djamaluddin aliah (kali barru )berkata :didalam penelitian dari ajaran  syekh siti jenar  ..perlu disadari bahwa setelah melihat penjabarannya atas ilmunya mendapatkn suatu  kekeliruan  yang dilakukan sebagaimana yang tertera dikitabnya  di mana dari wajib dan diwajibkan dirubah kehal yang baru yang tak ada tuntunannya sebagai hamba allah dan umat muhammad rasulullah saw..dari apa2 yang telah diciptakan olehnya dengan merintis hal baru dengan mengganti sahadat dengan sahadat sesyahidan dengan pengakuan sendiri yang lagi bukan lagi umat muhammad dan hamba allah dia sendiri allah dan muhammad cahayanya,,,,membuat hal baru atau mengubah bacaan alqur2an di dalam sholat dengan bacaan bacaan bukan berdasarkan alqur2an kecuali alfatihah...sholat satu rakaat sesyahidan dengan bacaan sendiri...
Rasulullah bersabda;barang siapa yang berbuat sesuatu yang baharu dalam syariat ini yang tidak sesuai dengannya maka ia tertolak(HR.Bukhari dan Muslim)
maka perlu kita kehati hatian menyikapi dari apa maksud dari apa ilmu yang dilakukannya dengan pengetahuannya..karna sebagai hamba dan umat muhammad saw pastilah tak ingin bercerai berai dengannya..dan takut jatuh oleh kehancuran dari pada kekufuran(kecuali itu rahasia allah)wallahu a’lam...semoga allah merahmatinya...
Ini sangat jelas sudah jauh dari pada kebenaran  dari rasulullah sebagai Hamba Allah swt ,maka bagi yang mengenai ajaran diatas perlu Hati2 dan jauhkan dari pada terjadi dosa yang sangat besar dengan kekufuran ..janganlah anda melakukan pekerjaan sesuatu yang jika itu sia2 yang tak ada mampaatnya apalagi itu berunsur bi’dhah......sebagian dari pada itu baiklah untuk jadi pelajaran dan pengajaran dengan sesuatu yang bisa diterima dengan dalil akal dan mistikal berdasarkan alqur2an dan hadist dan kerohanian..
Mengenai pengakuan Ana al haq  AKU (allah ) dari ajaran syekh siti jenar sangat bertentangan dengan syariat ahlulsunnah waljaamaah,,tapi dari pada kalangan sufi ahlulsunnah waljamaah sebagian pemahaman ada pada itu artinya benar adanya ya
  AKU  ini (allah),,sebagaimana sabda rasulullah;didalam tubuh anak cucu nabi adam ada segumpal daging, didalamnya ada hati, didalam hati ada buah hati, didalam buah hati ada nyawa,didalamnya ada nurullah didalamnya ada rahasia didalamnya ada AKU.... tapi perlu di ketahui perbedaan kalangan sufi memaknai AKU itu sangat berbeda2 ...saya sendiri membenarkan apa di maksud tentang AKU  (akulah allah)dengan melalui proses pemahaman yang melalui tingkat keilmuan dengan kebenaran hakiki sareat,tariqah,hakikat,ma’rifat..dengan hakikat yang nyata dari allah azza wajalla..
itulah yang dimaksud pengenalan pada tuhannya sehingga kita mengenal diri ,,artinya ia juga (allah)..
Tetapi tentang AKU (aku allah)pada setiap insan bukanlah  allah  swt(pencipta)tetapi AKU Allah hanyalah Ciptaan yaitu NURULLAH (ilmunya/kuasanya)artinya yang dimaksud baharu yaitu Hamba,dan semua yang namanya ciptaan adalah hamba allah,,
’tuhan tetaplah tuhan dan hamba tetaplah hamba,bedakan itu dan jangan memutar balikkan, jauhkanlah dirimu dari pada kekufuran ,,Dia sendiri menciptakan di dalam dirinya sehingga kamu ada Artinya asalku dari kesatuan yang ada yang tidak berawal dan tidak berakhir ,tetapi adanya diriku karna aku diciptakan dengan satu kelahiran dan dengan akhir kematian..(hai’atul maknun)  kalaupun kenyataan ia mengatakan AKU ini tanpa disadari ia mengatakannya maka itu rahasia allah atas hambanya ..wallahu a’lam
Wassalam........
Enhanced by Zemanta

No comments: